Selasa, 08 Oktober 2013

Edisi Kangen Berat (part 1)

Lagi Kangen Berat sama tanah kelahiran. Bayang pun, lama nian saya tidak berkunjung ke sana. Semenjak Bapak sama Emak gak ada,, semenjak A'i sama Emak gak ada. terakhir saya bersuka cita kesana sekitar akhir tahun 2007. Waaaaauuuww.. sukses besar,, 6 tahun tak mencium bau tanah kelahiran. Rasanyaaaa.. Superr duperr Kuangeeenn beraaatt.. >.<
Oh ya, saya belum cerita ya, tanah lahir saya dimana.. hehe,, yang jelas di bumi Allah (ya iyyalah -_-).
Saya lahir di sebuah desa, ehmmm.. lebih tepatnya perkampungan kecil di area Gunung Galunggung. Tau Gunung Galunggung?? semoga cukup terkenal ya. haha..
nama kampungnya Mageung, desa Leuisari, sirnasari, singaparna, kabupaten Tasikmalaya ---> hayyahh.. panjang kan? ^^
ini rumah dimana saya lahir..
ini rumah Bapak :'( yang sekarang mungkin sudah rata dengan tanah..
tapi insyaAllah, pahalanya akan mengalir terus untuk Bapak Aki. Amal Jariyyah insyaAllah.

 ini ruang tengah tempat kita semua kumpul,, 4 keluarga. tempat ngariung, makan,, kalau semua anak-anak Bapak pulang, pasti temen-temen Bapak ngariung kesini. Mang Atang, Mang Embpud, Bi Otih, Ceu Diyah, dan Mang Mang yang lainnya yang saya gak hafal satu-satu namanya, yang jelas beliau-beliau adalah teman seperjuangannya Bapak. Yang sama-sama dari Nol membangun Dakwah Muhammadiyah di kampung Mageung. Yang sama2 dulu pernah di pukuli, di kira aliran sesat lah.. Whaa.. saya sangat kagum dengan Bapak Aki. Dakwahnya gak pernah Mati bahkan sampai melampaui Usianya kini. Beliau2 lah yang sekarang melanjutkan perjuangan Bapak. Bikin TPQ, bikin PAUD, dan pemugaran mushola yang dulu Bapak jadi pionernya. 
kenalkan.. ini Bapak saya. Ganteng kan?? saya aja ngefans sama beliau.. >.<
dan yang ngebuat catatan kecil ini, Uwa saya.. ini kenangan terakhir yang ada di rumah itu.. huwaaa.. T.T


#to be continue..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar