Rabu, 27 Juni 2012

BrrrrrrSahabat!! ^^




bissmillah..
segala puji bagi Mu Alloh, yang telah mengkaruniakan padaku sahabat hingga kini.. melalui mereka,, kau titipkan berjuta hikmah yang bisa kupetik,, melalui mereka,, teguran Mu pun kurasakan,, dan melalui mereka pula,, aku kembali dikala lalai pada Mu.. 

Hmm.. berkutat dengan khotirot.. sperti yang sudah ku sampaikan di catatan sebelum ini.. lintasan pikiran itu,, mengantarkan ku pada perenungan kembali akan makna sebuah ikatan yang telah kubangun lama.. bahkan mungkin ketika aku kecil dahulu,, ketika aku mulai mengenal dunia luar,, ketika aku mulai mengenal apa itu interaksi dengan makhluk lain.. (eeehh,, bukan,, manusia maksudnya..he).
sebenarnya ini berkat pancingan dari seorang ukhti.. sebut saja Nuri dara susanti ^^ (piisss ukhtii) yang tadi malem ngajak diskus tentang banyak hal, dan eehh,, tiba2 masuk ke dalam bahasan ini.
bahasan apakah itu?? seperti yang kalian baca di paragraf awal,, tentang sahabat!!
tapi yang jelas ini sedang tidak bahas judul sinetron "arti sahabat" ya, (aku jg gak faham,, itu sinetron ujung2nya kemana, cintroonngg mulu yang diangkat).

singkat cerita, diskusi kita mengantarkan pada pemahaman kembali akan makna sahabat.
dan bagi aku,, sahabat itu bukan status.. tapi sahabat itu adalah jalinan yg dibangun atas dasar hati yang saling terikat,, dan sebaik baik ikatan adalah ikatan yang dipautkan oleh Alloh.. maka,, benar jika dikatakan bahwa tidak ada mantan sahabat.. mantan teman,, meski mereka telah terpisah jauh,, minimal,, kita pasti akan berkata "dia temanku dulu saat TK/SD/dll..."
karena pasti kita tidak tega menyebut dengan mantan, meski mungkin jalinan itu telah begitu renggang.. tetap saja,, sampai kapanpun, kita adalah teman.. 
sama halnya dengan yang namanya keluarga, anak, orang tua,, itu semua bukanlah status.. tapi jalinan yang dibangung atas dasar kasih sayang,,
beda dengan pacar, suami, istri, meski memang mereka membangunnya dengan cinta di awal,, tapi itu semua adalah status.. bukan ikatan atau jalinan. sebab semua akan berubah sesuai dengan kondisi yang ada.. (nah lhoo.. bingung gak ya..), maka dari sini,, akan ada istilah mantan suami, mantan istri,,

hmm.. sekedar merenung,, sekedar mengingat,, dan sekedar merindui kalian wahai sahabatku..
saat ini kuyakini,, bahwa kebersamaan itu bukanlah sesuatu yang mutlak ada diantara kita,, tapi kuyakini,, do'a tulus dan cinta karena alloh lah yang menjadi pengikat hati kita dimanapun kita berada. smoga makin kokoh,, hingga kemudian Alloh pertemukan kita kembali di jannah Nya,, 
maka, jika didunia sedikit sekali waktu untuk kita bersama,, maka cukuplah syurga yang dijanjikan Nya yang menjadi penyemangat kita untuk berkumpul disana..
aku tak akan meminta banyak padamu untuk memahamiku,, sebab aku coba untuk memahami bahwa kaupun memiliki pengharapan yang sama denganku.
ana uhibbukum fillah :')


dan iringan lagu Naufa-tuk teman terbaikku menjadi penutup catatan ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar