Jumat, 23 Mei 2014

Verpackung



lagi lagi, di ingatkan lagi,,
bahwa keimanan tidak ditentukan oleh status "da'i", tidak juga oleh jilbab lebar, apalgi celana cingkrang yang ngatung-ngatung (?), lebih-lebih titik item-item di jidat (?), terus pake peci kemana mana, itu semua hanya sebentuk keta'atan atau emang lagi nge-'trend' (?). *lupakan

itu semua modal beramal, bukankah akan lebih smpurna jika amal sholih di barengi kemasan yang juga Allah sukai? yang Allah cintai? semoga tidak kebalik.
tapi, bukankah kemasan tanpa isi yg berkualitas jg kurang sempurna?

lagi lagi, akan balik lagi ke diri masing-masing, semoga tidak hanya puas karena kemasan, tapi semakin memperbagus kualitas isinya.

Yeah,
Lebih susah menjaga hidayah memang. Lha wong ngedapetin hidayah aja udah bikin keringetan, berdarah-darah, nangis-nangis. Tapi, -oh, kawan- jika hidayah tak di jaga, tak dipelihara, tak di rawat, maka tunggu saja sampai waktunya berakhir dan dengan mudahnya melenggang kangkung di depan kita.

Yeah,
Liat fenomena seperti ini, seperti sedang di tampar bolak balik sama Allah, kayak di ingetin lagi tentang, “heeiyy, kemasan aja gak cukup buat ngebeli surga, tauuuu,”. Dan iya ya, yang jilbabnya udah lebar kemana-mana, coba deh di cek, apakah akhlak sudah seindah hijabnya?
Nah.. ini yang nampol banget. *terutama (banget) itu saya*

Oke. Bercermin..
Yang perlu di inget, saya harus sadar sesadar sadar nya..
Bahwa saya tak akan pernah bisa membeli syurga dengan kemasan fisik.
Boro-boro kemasan, ibadah aja masih jadi tanda tanya. Mampukan membeli surga? Atau jangan-jangan buat nebus hutang dosa aja gak cukup.
Well. Ini sangat dramatis sekali.
Memang, dramatis dan ironis.

4 komentar:

  1. kenapa Tuhan menciptakan manusia di dunia?
    karena Tuhan ingin manusia terus belajar, agar manusia bisa sadar begitu mulianya mereka diantara makhluk ciptaan Nya yang lain :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm.. betul betul.. sepatu.
      sing sabar ya mas. haha :-p

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. hahaa...nek masalah sabar harus berjuang keras :P

    BalasHapus